• pasang iklan

mematikan Voice grup BBM

09/02/17
Akhir-akhir ini saya dipusingkan dengan banyaknya pemberitahuan dari grup bbm yang menguras cepat habis batere dari hanphone saya, ditambah lagi dengan suara2 pemberitahuan yang selalu berbunyi ketika ada pesan masuk dari grup teman-teman sekolah sampai ke grup teman2 game.

Dan akhirnya saya pun mencoba untuk menghilangkan pemberitahuan dari grup bbm tanpa meninggalkan grup. Karena saya tidak setiap waktu akan membuka bbm jika ada pesan masuk dari grup. Kadang hanya sekali2 saja saya buka.

Sedikit pengetahuan, bbm pada awalnya merupakan aplikasi yang hanya bisa di dapat dengan mempunyai hanphone blackberry saja, dan tentu ada paket internet khusus untuk menggunakanya. Seiring berjalannya waktu, akhirnya aplikasi bbm pun bisa di gunakan dengan menggunakan hanphone android ataupun hanphone lain, yang mendukung untuk berjalanya aplikasi bbm.

Aplikasi ini pun dapat di download dengan gratis di playstore. Dan dapat di gunakan dengan paket internet pada umunya, tidak khusus seperti dulu.

Untuk anda yang mempunyai masalah dengan banyaknya pemberitahuan grup di bbm anda. Berikut  cara mematikan pemberitahan grup di bbm.

    Silakan buka Aplikasi BBM anda.
    Lalu buka grup yang akan di matikan notifikasinya.
    Dan tekan 3 titik putih di atas sebelah kanan grup. Maka akan ada pilihan seperti dibawah ini.
    cara mematikan pemberitahuan grup bbm
    Dan pilih setelan grup, maka akan muncul pengaturan notifikasi seperti gambar dibawah ini.
    cara mematikan pemberitahuan grup bbm
    Terakhir, tekan tombol off untuk kedua notifikasinya. Selesai.

Untuk mengembalikan notifikasi, silakan tekan tombol on lagi untuk kedua notifikasi seperti gambar diatas. Terima kasih.