• pasang iklan

Tutorial Gunakan titik koordinat di Google Maps

09/02/17
Berikut ini adalah cara menggunakan titik koordinat di google maps menggunakan android. Mungkin banyak orang yang sudah tau bagaimana caranya mengambil titik koordinat pada suatu tempat. Tapi tidak banyak orang yang tau cara menggunakan titik koordinat tersebut, termasuk saya sendiri, dulu. Setelah mengambil titik koordinat suatu tempat, bagaimana caranya agar bisa menuju ke titik koordinat tersebut jika kita sudah berada di lokasi yang berbeda?

Apa yang harus digunakan? bagaimana cara memasukan titik koordinat tersebut? Berikut caranya :

    Buka google Maps
    Selanjutnya masukan titik koordinat di pencarian google maps. Contoh gambarnya seperti dibawah ini. Lintang/Latitude : 5.038770 Bujur/Longitude : 97.324160
    Cara menggunakan titik koordinat di Google Maps
     Setelah itu tekan cari. Contoh gambar dibawah ini.
    Cara menggunakan titik koordinat di Google Maps
    Setelah dapat. Tinggal tekan arahkan ke lokasi titik koordinat.
    Cara menggunakan titik koordinat di Google Maps
    Dan ikuti arah yang di tunjukan oleh google Maps, Selesai.

Saran saya, untuk sekedar percobaan ambil titik koordinat suatu tempat yang dekat. Lalu kita pindah ke tempat yang lain. Dan masukan titik koordinat tersebut ke google Maps, untuk memastikan apa benar google Maps mengarahkan sesuai dengan tujuan. Dari yang saya pernah coba, jika memasukan titik koordinat dengan benar ke google Maps, maka google Maps akan menunjukan rute jalannya. Jika titik koordinatnya salah, maka tidak ada rute yang bisa di tunjukan oleh google Maps. Jadi hasil dari google Maps, tergantung dari titik koordinat yang kita masukan.

Selesai sudah cara menggunakan titik koordinat menggunakan google Maps untuk menunjukan arah tujuan sesuai titik koordinat. Silakan mencoba, dan terima kasih atas kunjungannnya ke blog sederhana saya ini.